Selasa, 26 April 2011

Yang dibutuhkan TANGAN untuk Pertemuan ke2 kamis, 28april2011

setelah menjalani kelas pertama (kelas perkenalan) kamis minggu lalu (21april2001) 
Kami mengulas kembali apa sebenarnya yang menjadi kebutuhan pokok TANGAN untuk pertemuan yang akan datang... berikut daftar nya :)

1.Buku Tulis 2 lusin (perkiraan, sebab dikelas pertama yang datang 14-16 orang)
2.Pensil kayu 1 lusin lagi (sebelumnya sudah beli 1 lusin dan ternyata masih kurang dan bbrp ada yg hilang di bawa mereka sendiri, hihiii... :D
3.Papan tulis ukuran sedang yang bisa di tenteng (boleh papan tulis kapur atau spidol... disarankan yang triplek karena yang tebal itu biasanya berat dan muaahaaal... hehe)
4.tikar plastik atau bambu. sekedar untuk alas mereka per kelas ( sebelumnya kamu sudah punya 2 tikar dan ternyata mereka dempet-dempetan hehe )
5. Alat mewarnai (crayon, pensil warna, dll) karena akan ada kelas menggambar (kesenian) nantinya
snack. --" tidak bisa kita pungkiri teman-teman sekalian. untuk awal mereka masih terpatri dalam pikiran antara isi perut :') no problem.. pelan-pelan kita bangun niat mereka untuk datang ke TANGAN tidak hanya sekedar snack tapi juga demi menuntut ilmu dan mengembangkan bakat... Bismillah...
7.Tenaga Pengajar hihiiii.... Untuk tiap mata pelajaran kami butuh kan 2 orang untuk jaga2 karena, dikhawatirkan salah satu dari 2 org itu tidak stand by di hari seharusnya ia mengajar. ketentuan mengenai pengajar ini tergantung pada jumlah anak yang hadir pada pertemuan ke 2 kamis minggu ini. mudah-mudahan ramai yaa :) 
8. apapun itu asal bermanfaat dan bisa membuat mereka tersenyum. (mainan edukasi,  

Info mengenai siapa saja relawan yang sudah berniat menjadi tenaga pengajar dan confirm kepada contact person, berikut daftarnya:
1.Milla
2 ame 
3 lidya
4 lia
5 Ika (stis)
6 dina
7 osin
8 tika
9 etiss
10 myra 
11 gita  
12 naldy
13 cheky 
14 ilva
15 asri

beberapa nama diatas sudah confirm ingin mengajar tapi masih terkendala jadwal,waktu dan mata pelajaran yang dikuasai. jadi, kita tampung dulu ya nama-namanya. nanti diatur lebih lanjut lagi :)

Mengenai kurikulum, dan jadwal mata pelajaran sejauh ini baru di fokuskan pada akademik. (bisa dilihat pada tabel jadwal pelajaran di postingan sebelumnya) dan materi untuk kelas 1,3,5 sd sudah ada contoh soalnya dan gambarannya (mat,bhsa indonesia, bhs inggris,mipa) untuk kelas selanjutnya akan di posting di blog ini. keep update yaa :) terutama yang berniat jadi pengajar :) 


Tangan's Quote of the day 
"Pintar bukan hanya karena belajar, tapi pintar akan tetap pintar apabila dibagi ke orang lain"

Tetap semangat :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tangan chat


ShoutMix chat widget